Senin, 04 April 2011

Manusia Tak Sempurna

Manusia merupakan makhluk paling sempurna yang diciptakan oleh Tuhan Yang Maha Esa di alam semesta ini. Tiap individu memiliki keterbatasan dan kelebihan. Setiap insan saling melengkapi terhadap yang lain. sudah menjadi kodrat manusia tidak hidup sendiri. Manusia ada karena dinamika kehidupannya.

Aku, seorang pecundang tahun ini, sesaat kehampaan menyelimuti hatiku, kesedihan menggores batinku, tetapi aku bersyukur semu itu berlalu walapun tetap masih menjadi pecundang, doa selalu selalu kupanjatkan kepada-Nya supaya pecahan hatiku yang telah hancur tersusun kembali. kuhanya manusia biasa.

Mendengar sebuah nyanyian punk melodic oleh Rocket Rockers membuat bergetar jiwa dan hati. ketika itu lantunan kalimat "letih disini kuingin hilang ingatan....," bersinergi dengan alunan petikan gitar akustik yang dimainkan oleh rocket rockers

Sebuah kalimat yang dikutip dari lirik lagu yang dibawakan band dari bandung itu mengisahkan sepenggal cerita yang menggambarkn seorang pecundang. Pecundang yang mengungkapkan perasaan karena tersakiti akan perihnya duri-duri cinta. Seorang pecundang yang tak mau menghadapi kenyataan. Pecundang yang mengalami klimaks depresi hati sehingga terciptanya kegelisahan. Pecundang yang berusaha menenggelamkan hidup-hidup kenangannya, tetapi seolah-olah kenangan itu tak mau tenggelam dan muncul kembali.

Sebuah makna terdalam untuk seorang pecundang yang merasa dirinya bodoh dan tolol. Pecundang yang sedang menyendiri dan menikmati dinamika hidupannya. Pecundang yang tidak memiliki segala-galanya dan yang ada hanyalah sekumpulan omong kosong yang tertulis dalam sebuah kertas.

kembali lagi ingatan tentangnya, melintas dan memenuhi batin dan jiwan.hanya kemunafikan yng ada dimulut dan hati. terkadang tidak mengatakan cinta lagi kepadanya, tetapi terkadang juga terpikir tuk kembali kepadanya. tapi apa daya, sebuah harapan konyol yang cukup membuat tertawa geli. Harapan yang sudah hancur dan kemungkinan tak dapat utuh kembali.

Ingatan dan harapan yag seharusnya dihancurkan. lebih baik menatatap masa depan dan tak perduli dengannya. ku harus berlari dengan kencang tanpa melihat apa yang dibelakang. semoga kenangan itu terkubur dalam-dalam dan menjadi awal goresan yang indah dalam menjalani kehidupan baru.

Pergilah bersamanya denganya dengan dia yang ada segalanya...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar